Selasa, 28 Mei 2013

Resep Sukses (2) : Bersikap Selalu Antusias

Jennings Randolph
Setelah tamat dari Salem College di Virginia Barat, Jennings Randolph memasuki dunia politik dan mengadakan kampanye yang begitu gigih sehingga dia diangkat menjadi anggota Kongres. Kemudian karena Randolph berhasil membujuk sesama wakil rakyat, Presiden Franklin D. Roosevelt memilihnya untuk memimpin pembuatan undang-undang berlaku khusus di masa perang melalui majelis.
Dalam sebuah survei tentang popularitas yang diadakan oleh sekelompok dosen dari Washington, Roosevelt dan Randolph berada di posisi teratas sebagai orang pemerintah yang memiliki kepribadian paling menyenangkan dalam memberikan pelayanan. Tetapi peringkat Randolph dalam hal popularitas berada di atas Presiden Roosevelt karena kapasitasnya yang mampu mempengaruhi orang lain dengan antusiasme tanpa batas. Setelah empat belas tahun mengabdikan diri di Kongres, Randolph memutuskan untuk menerima salah satu dari begitu banyak tawaran yang dia terima dari perusahaan swasta.

Randolph diangkat menjadi asisten presiden Capital Airlines ketika kondisi perusahaan buruk. Namun dalam tempo dua tahun, Randolph berhasil membantu mengatasi kritis perusahaan. Dengan menggunakan energi tanpa batas yang dia miliki, Randolph mengangkat pendapatan Capital Airlines ke posisi teratas dibandingkan perusahaan penerbangan lain. Antusias adalah kunci keberhasilan Randolph.

Menurut Napoleon Hill, tidak seorang pun dilahirkan untuk menjadi seseorang yang antusias. “Antusiasme adalah karakteristik yang diusahakan,” katanya.

Ada tips yang diberikannya. Pertama, yakinkan diri Anda tentang nilai manfaat dari ide Anda, produk Anda, dan pelayanan Anda, atau diri Anda sendiri. Kemudian pertimbangkan nilai manfaatnya, atau periksa diri Anda sendiri secara kritis. Pelajari kelemahan-kelemahan dari apa yang akan Anda jual, dan segeralah menghilangkan kelemahan-kelemahan itu. Yakinkan sepenuhnya akan kebenaran produk-produk atau ide-ide Anda.

“Persenjatai keyakinan yang Anda miliki, peliharalah kebiasaan berpikir positif, penuh energi dan semangat. Dengan demikian Anda akan menemukan bahwa antusiasme itu berkembang dengan sendirinya di dalam diri Anda,” kata Napoleon Hill.
http://www.andriewongso.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar